Selamat Datang di Web PELATIHANSPIRITUAL.COM

Dapatkan Artikel Spiritual, Ilmu & Makrifat, Solusi Masalah, Kunci Pembuka Rezeki dan Masalah Rumah Tangga. Salam Sehat & Sukses Selalu
Loading Konsultasi Spiritual

Jiwa Rahasia


Jiwa rahasia adalah bagian dari kita yang mengingat Tuhan. Jiwa rahasia, atau kesadaran batiniah, terletak di dalam hati batiniah. Jiwa inilah yang mengetahui dari mana ia datang dan kemana ia pergi. Syaiful menulis, “Tubuh sepenuhnya dalam kegelapan, lampunya adalah kesadaran batiniah. Jika seseorang tidak memiliki kesadaran batiniah, maka orang tersebut berada di dalam kegelapan selamanya.
Sebelum jiwa-jiwa kita berubah wujud, Tuhan berkata kepada mereka, “Apakah Aku Tuhanmu?” dan jiwa-jiwa tersebut menjawab, “Sungguh benar”. Jiwa yang memberi respon tersebut adalah jiwa rahasia. Jiwa rahasia mengetahui siapa dirinya sebelumnya, dan ia kini masih mengetahuinya. Selama berabad-abad, jiwa rahasia hidup sangat dekat Tuhan, bermandikan cahaya dari hadirat-Nya. Hanya pada inkarnasi ke alam material inilah kita kehilangan rasa keterikatan.
Kesadaran batiniah (jiwa rahasia) adalah secara khusus diberikan pada kesatuan yang lahir pada saat mengalami Kesatuan Ilahiah yang kreatif. Karenanya, telah dikatakan bahwa hanya Tuhanlah yang mengetahui, mencintai, mencari Tuhan, karena kesadaran batiniahlah yang mencari, mencintai, dan mengenal Tuhan. Sebagaimana dituturkan Nabi Muhammad, “Aku mengenal Tuhanku melalui Tuhanku.”


0 komentar:

Posting Komentar

Berikan TANGGAPAN Anda Tentang INFO ini untuk Memberikan INSPIRASI dan MOTIVASI Pembaca Lain. Tinggalkan KOMENTAR Anda DISINI