Selamat Datang di Web PELATIHANSPIRITUAL.COM

Dapatkan Artikel Spiritual, Ilmu & Makrifat, Solusi Masalah, Kunci Pembuka Rezeki dan Masalah Rumah Tangga. Salam Sehat & Sukses Selalu
Loading Konsultasi Spiritual

Pola Pikir Terpadu


Menurut HM. Syaiful M. Maghsri agar seseorang dalam hidupnya selalu sukses dan beruntung harus menggabungkan 4 pola pikir terpadu, yaitu otak kiri-otak kanan-otak spiritua-otak universal; maksudnya seseorang harus :
  1. Menguasai cara-cara yang praktis dan mudah bagaimana menggapai kesuksesan tanpa pernah gagal dan dimanapun berada selalu beruntung (ini pendekatan Ilmiah/Otak Kiri, dalam agama disebut Syariat).
  2. Melaksanakan cara-cara alamiah terserbut dalam kehidupan sehari-hari dengan terus menerus tanpa harus ritual yang memberatkan untuk menghindari mistik, klenik, dan syirik. Sehingga kesuksesan dan keberuntungan terjadi secara otomatis dan alamiah atas ridho Allah (ini pendekatan Intuitif/Otak Kanan dalam agama disebut Thariqot).
  3. Setelah berpikir dan bertindak lakukan pendekatan pada Tuhan dengan doa dan zikir karena kita yakin segala hal yang terjadi dalam hidup adalah kehendak Tuhan dikendalikan oleh-Nya, yang diperlukan oleh seorang hamba Tuhan meleburkan dirinya dengan kehendak-Nya sehingga kebaikan hidup dan harapan-harapannya mudah terwujud dengan cepat. Doa dan zikir yang sungguh-sungguh dengan cara tepat, akurat dan cepat (ini pendekatan Qolb/Otak Spiritual dalam agama disebut Hakikat)
  4. Kita meyakini bahwa segala kesuksesan dan keberuntungan berasal dari Tuhan, atau bisa dikatakan itu adalah wilayah Tuhan, sebagai hamba kita tidak usah memikirkan bagaimana cara setiap harapan dan tujuan bisa terwujud seketika, otak kiri Anda tidak bisa menjangkaunya. Serahkan segalanya pada Tuhan, maka dengan sendirinya muncul sifa: keikhlasan, rasa syukur, penuh kesabaran dan keyakinan akan rahmat dan karunia-Nya yang tanpa batas, maka kesuksesan dan keberuntungan akan hadir dalam kehidupan seluruh keluarga Anda dimanapun berada (ini pendekatan Ilahiah/otak Universal, dalam agama disebut Makrifat)


 Jadi dalam hidup jika ingin berhasil harus menerapkan Kecerdasan Terpadu (Bioenergi Qoutient : BQ) menggabungkan pola pikir Ilmiah (Syariat), Intuitif (Thariqot), Spiritual (Hakikat), dan pola pikir Ilahiah (Makrifat). Hanya orang bodoh dan tidak berwawasan yang memisah-misahkan kehidupan Ilmiah dan Spiritual, padahal keduanya merupakan hukum alam yang pasti terjadi (Sunatullah).

Otak manusia terbagi menjadi 2 (dua), yaitu :

OTAK KIRI
OTAK KANAN
   


0 komentar:

Posting Komentar

Berikan TANGGAPAN Anda Tentang INFO ini untuk Memberikan INSPIRASI dan MOTIVASI Pembaca Lain. Tinggalkan KOMENTAR Anda DISINI